Mau keluarin album EP, tapi ganti vocalis ????

7 Aug

” I’m standing here in the sky of july
With the blue and cloudy sky
With the land there’s dry …. “

Masih inget nggak sih sama sepenggal lirik tersebut ? Tentunya masih hangat dongditelinga kalian. Yap, betul ! Mereka adalah THE MONOPHONES. Band asal Jogjakarta yang sudah berdiri sejak 2003 ini akan mengeluarkan album EP nya segera. “ iIya nih lagi sibuk nulis aransmen buat single besok,ada 4 lagu yang bakal dirilis, tema utamanya Betapa dunia ini indah oleh cinta. Jarang-jarang nih punya tema kaya gini biasanya kan banyak galaunya, makanya akhirnya kita bikin 1 EP yang isinya gombal-gombalan,tapi serius. Menurutku 4 lagu ini lagu cinta terkeren sepanjang masa,narsis,hahaha. Dan semuanya bakal dibalut oleh suasana orchestral yang megah,dahsyat(strings,brass,woodwind,choir)sound dan aransmen yg matang pokoknya deh,hehe”, kata si basistnya, Bayu, sambil tertawa.

Well, kita makin penasaran dong kayak gimana bentuk album EP nya nanti. Lanjut cerita mas bayu ( panggilan akrab saya sama beliau ) “ Tak kasih bocoran deh soal album EP nya ..” Saya yang mendengar itu langsung merasa spesial sekali. Hahahahaa “ Wah, baik banget deh kalian” dalam hati saya. Lagu mereka di album EP nanti akan mengeluarkan 4 lagu yang berjudul ‘Lukisan Indahnya Alam, Cahya Harapan Impian Karunia Angkasa raya, Indah Surga Di dunia dan Trakir Natalie’. Kalau kata mereka “ Ngebayangin itu semua bakal merinding deh. Top markotop lah, apalagi dengan aransmen orkestra dan solo-solo instrumen yang dahsyat. Wuih,sudah nggak sabar pokoknya,terus rekamannya bakal dilakukan disuatu concert hall yang sangat luas dijogja,ngejar akustik dan ambience ruangan,biar kedengeran megah,pokoknya bakal keren deh” lanjut cerita mereka yang bikin saya juga semakin merinding disko.

Tapi saya denger kabar nih mass, kalau salah satu dari kalian bakal ada yang digantiin. Denger-denger si vocalis akan keluar dari band kalian. Gimana tuh buat recordingnya ?

“ Masalah recording besok tetep pakai vocalis lama, project terakhir sama deni sang vokalis. Dia mengundurkan diri karena baru saja ngelahirin dan mau konsen sama keluarga, apa mau dikata,hehe*makanya dibantuin dong cariin vokalis yg tepat buat monophones,ok?”

Duh , kalau gini caranya saya juga mau kok mas ngegantiin vocalis. Hehehe. Becanda kok. Walaupun mereka masih saling sibuk satu sama lain. Yang katanya si Topan Daru ( drummer) ,sibuk dengan urusan desaign nya. Lalu si Maga Siregar ( gitaris ) sibuk dengan mengajar dan jazznya dijakarta. Ada aditional tetap keyboardnya si Henok,sibuk dengan skripsi dan band jazz regulernya, Tomi pemain flute sibuk dengan menjadi sesion player diband jazznya dan kegiatan-kegiatan didunia musik. Agnes manajer juga sibuk dengan kerjaannya dijakarta Dan Bayu Petrus Prabowo ( basist ) juga lagi sibuk dengan usaha kerajinan dan band iseng2nya. Nggak lupa juga mengurusi suatu komunitas dan rental film,nongkrong,biliar,cari vokalis tentunya. Wah , keliatan ya mereka memang anak rajin.😀

Namun dengan begitu, mereka tetap mempunyai visi untuk kedepannya lho. Mereka ingin berkarya sebagus-bagusnya dan mencoba jujur dalam berkarya. Yang paling penting bisa diterima oleh masyarakat luas,simple kan? Hehe. Salut deh buat The Monophones. Semoga album EP nya cepet keluar dan mendapatkan vocalis yang sesuai dengan warna musik band kalian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: