E(art)H Project presents SIN CITY

9 Apr

Sin City an Exhibition of Sustainable Art adalah salah satu tahapan pertama untuk sebuah proyek seni yang mencoba memahami kecendrungan etis dan sejarah estetika visual seniman dan komunitas seni dalam hubungan masalah keadilan lingkungan dan sosial. Seperti kata pepatah, 1000 langkah maju hari ini tidak akan mungkin tanpa langkah-langkah kecil awal dan komitmen.

Pameran ini di selenggarakan dari tanggal 8 hingga 17 April 2011 di Gedung A, Galeri Nasional Indonesia. Tadi malam saya sempatkan waktu untuk mengunjungi pameran tersebut dan memang memuaskan bagi saya. Gambaran demi gambaran yang terpampang sungguh rapih dan sangat memanfaatkan bahan-bahan sampah yang ada disekitar kita. Baik itu sampah plastik,botol minuman bekas, bahan-bahan keyboard yang usang pun jadi terasa ciamik didinding karena menggambarkan bentuk jantung yang terbuat dari bahan tersebut. Ada yang menarik ketika memasuki ruang yang isinya 2 patung anak kecil cewek dan cowok lalu diberikan efek seperti mapping video dan muncullah gambar yang hidup secara bergantian. Ah sungguh mengesankan jika diingat, tapi sayangnya saya tidak sempat mengabadikannya. Saya hanya ada beberapa foto nya saja.

Ini adalah botol-botol yang berisikan pesan kita untuk lingkungan, ayo isi!

 

Kalo yang ini saya😀

 

| Chapter 33 | by : Ismanto Wahyudi

 

Wah ini pacar saya foto dengan karyanya Dahlan Sofwandi | Acrylic On Canvas |

 

| To Controll or tobe controlled | by : Amalia Kartikasari

 

| Kolam Susu | by : S Teddy D

Leave a Reply

