ARMADA RACUN DI “LA PESTE”

2 Jun

Rilis dibulan mei 2011 paling pas untuk menonjolkan aksi yang berbeda untuk asal band dari Jogjakarta yang kian menjadi sorotan kalangan anak muda. Biangnya ada Nicodemus Freddy Hadiyanto , Fuad Danar SuciptoRiyanto Rachmat dan manager mereka yaitu Racco Immanuel Bucek. Gue yang ngereview band ARMADA RACUN lewat media email seperti biasa. Gue suka band ini dari temen yang bernama Oki Andrian yang selalu ceritain band ARMADA RACUN, apalagi pacar gue si Reza Pradipto punya CD album mereka alhasil semakin didengerin makin bikin penasaran sama perfomance nya juga. Sebelum ngeliat aksi mereka secara langsung, mungkin hanya ngobrol-ngobrol lewat media sosial. :) 
 
Di album La Peste ini ARMADA RACUN membawakan 11 lagu yaitu :
1. Sad People Dance
Dimana lagu ini menceritakan tentang orang-orang yang sedang berdansa untuk kesedihannya.  Atmosfer synthesizer dari Nadya pun ngebuat pendengar menjadi melupakan alunan mellownya.
2. Mati Gaya
Dentuman dari drummer dan synthesizer yang catchy bikin kita mati gaya , apalagi liriknya yang bilang ‘ku benci hal yang biasa buat ku mati gaya. ku tak lagi bisa berdansa, ku mati gaya. Oh racun’
3. Tuan Rumah Tanpa Tanah
Lagu yang satu ini menjadikan sebuah kritikan pedas dan tokcer kalo menurut gue, dimana di lagu ini diingatkan ketika menjadi tuan rumah maka kita harus menjaga keaslian yang ada. Bukannya malah menjadi budak negeri luar yang menguasai secara perlahan dan pasti, lama kelamaan budaya negeri kita habis dimakan mereka. Itulah mengapa tuan rumah tanpa tanah diciptakan karena kita terlalu suka menjadi budak karena kuasa yang sebenarnya belum tentu baik untuk negeri sendiri. 
4. Beautiful Dream
Lagu yang bernuansa musik folk ala Perancis dengan lirik dicampur bahasa Perancis ini asik buat dansa sedikit. Gue suka karena ini mimpinya yang cantik ngebuat khayalan semoga kenyataan juga menjadi manis. #gombal hehe
5. Drakula
Nah setelah bermimpi cantik, gue didengerin lagi sama lagu yang drummernya cukup menendang seperti lagu kemerdekaan, tapi sayangnya disini tidak menceritakan itu. Kita semua adalah drakula yang tak kenal pancasila atau fuckcasila #ehkeceplosan deh😀
6. Good News For Everybody
Tak perlu lagi menunggu pagi menjelang toh suara bassline nya bagus apalagi ditambah drummer yang selalu aja buat asik. Ini bersuka-cita untuk berpesta.
7. Boys Kissing Boys
Ini adalah lagu kesukaan gue, dentuman dan atmosfer synthesizer yang ngebuat tangan jemari gue goyang (bukan ala dangdut yaaa, tapi ngayal bisa mainin synthesizer nya lho😀 ) Apalagi cerita dilagu ini, ketika homophobia diceritakan dan disinilah respon mulai membual. Memuntahkan rasa kebencian atau sekadar sensasi atas kegagapan identitas sosial seseorang? I don’t care, yang pasti alunan musik nya gue suka.
8. Amerika
Inilah plesetan yang musti didenger semua orang, bahwa “Kami Bangsa Indonesia mengaku, berbangsa satu. Amerika”. Lagi-lagi krisis identitas di negeri ini makin mengajak kita untuk menjaga keasrian budaya sendiri dan tidak malu untuk memakainya. Dilagu ini sangat menyindir secara realitas, kita terlalu sibuk dengan dunia luar dan melupakan budaya sendiri.
9. Lalat Betina
“lalat betina lalat betina lalat betina segeralah kau sucikan hatimu…” teriakan dari vocalis sangat menghentak sekali dengan durasi 1 menit lewat 9 detik.
10. I’m Small
Ajakan kontemplasi kepada para generasi muda bahwa Mereka itu kecil di keluasan semesta.
11. Train’s Song
Manisnya di lagu ini bercerita “My hands too small to reach. Just a child so much sorrow. A symbol of my tommorow. The train take my love away. When the train take my love away. When the train take my love away…” 
 
 
http://www.facebook.com/pages/ARMADA-RACUN/23712629607?sk=wall
http://www.myspace.com/armadaracun
http://www.reverbnation.com/armadaracun
 
 
Follow mereka juga di twitter :
@RMDRCN , @raccobucek, @damiennrosemary, @SsoommeedD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: