Serba Mendadak 100% Alim

29 Jul

Hey bro. Hey sist..sebentar lagi kita mau memasuki bulan Ramadhan nih. Yang kegiatannya puasa, sholat taraweh, baca al-qur’an dan segalanya yang berbau rohani. Tapi ada yang ngeganjel ketika semua itu ditambahkan dengan awalan “mendadak”. Ya mendadak rajin puasa, mendadak pake kerudung, mendadak rajin ke mushola padahal di bulan-bulan sebelumnya boro-boro. Tapi apa iya setelah Ramadhan selesai, masih alim juga?

Jujur sih, gue rada males sebenernya buat ngebahas hal ini. Tapi karena jamannya uda beda sama jaman dulu, gue rada mulai gerah sama hal-hal ini. Sebenernya kan ini hal privasi tiap orang ya mau ngapain aja. Cuma kalo dipikir-pikir, kok yaa ngenes tenan gitu lho kalo alesan jadi alim karena hal-hal sepele. Ini adalah kebanyakan hal yang sering gue denger lho :

1. Gue mau puasa yaa karena kan nanti pas THR puasa gue dapet jatah banyak

2. Gue mau dapetin gebetan yang itu tuhh.. anak nya pak Haji “…” Keren soalnya, yaa walaupun gak gaul juga sih. Makanya gue mau pake kerudung, kali aja dia naksir gue.

3. Gue sih beribadah dibulan Ramadhan buat tobat! kan selama setahun uda banyak dosa gue dan uda numpuk. Hehe

4. Heh? Hari gini nggak puasa mah malunya seubun-ubun deh.. Apa kata temen nanti? (ini alesan paling tolol menurut gue, puasa buat Tuhan bukan buat orang brot..)

5. Kalo gue sih takut diomelin sama orang tua sist..

Nah, itu beberapa alesan yang sempet gue simak dari kebanyakan orang. Gue amat sangat menghormati dengan alesan-alesan tersebut. Lagi-lagi semua orang punya hak brot atas pilihan hidupnya #nyengirkuda Tapi yang jadi masalah adalah ketika bukan bulan Ramadhan lagi, itu gimana yaa? Buat dosa lagi dengan cara baru atau pura-pura lupa sama hal yang dinamakan dosa? #lalalalala

Oiah ada lagi nih yang bikin gamang, itu media televisi acaranya bikin keki. Semua acara dibikin alim sealimnya cerita yang makin makin deh dramatisirnya. Kalo pas subuh sih maklum lah yaa, itu emang musti dan gue suka itu. Cuma kalo acara semua tv sama mah ditiap jamnya, mual-muntah juga kali. Coba kalo bukan dibulan Ramadhan, mana ada kayak gitu?. Terus tempat-tempat makan juga kalo siang harus ditutup sementara. Itu bukannya jadi idealis yaaa? Emang sih kalo gak didukung sama yang begituan, kita pasti rada susah buat pertahanin hawa nafsu. Yah tapi kan orang yang jualan juga butuh duit (misalnya aja yang jualan bukan beragama Islam), kasian juga mereka.

Menurut gue  bulan Ramadhan bulannya perenungan, bukan mendadak pake kerudung beserta aksesoris lainnya lho. Ketika lo jalaninnya secara proses, Tuhan juga ngerti kalo lo sedang menuju ke arah yang lebih baik. Nggak usah berlebihan lah, Allah juga nggak suka sama orang yang berlebihan. Baru masuk bulan puasa aja, udah mendadak nyiapin baju buat lebaran. Hahahaha. Gila itu mah parahnya. Well, perubahan itu emang penting tapi nggak usah mendadak 100% brot. Itu sama aja lo lagi kibulin si Maha Oke.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: